Teknik dan Proses Konseling

Posted by Admin 0 komentar
Terdapat 7 langkah proses-proses dan psikoterapi yang dijelaskan dalam Brammer and Shostrom (1982).

Tahap 1
>> Membangkitkan minat dan membahas perlunya bantuan pada diri klien. Tujuannya adalah memungkinkan klien mengemukakan masalah dan mengetahui sejauh mana klien menyadari konseling.

Tahap 2
>> Membina hubungan. Tujuannya adalah membangun suatu hubungan yang di tandai dengan adanya kepercayaan antara klien dengan konselor.

Tahap 3
>> Menetapkan tujuan konseling dan menjelajahi berbagai alternatif yang ada. Tujuan dari tahap ini adalah membahas bersama klien apa yang di inginkan dalam proses konseling.

Tahap 4
>> Bekerja dengan masalah dan tujuan.Tujuannya adalah untuk menentukan masalah klien, pendekatan dengan teori yang digunakan konselor, keinginan klien dan gaya komunikasi yang diinginkan oleh keduanya.

Tahap 5
>> Membangkitkan kesadaran klien untuk berubah.

Tahap 6
>> Perencanaan dan kegiatan. Tujuannya adalah membantu klien untuk menempatkan ide-ide dan kesadaran baru yang ditemukan kedalam tindakan kehidupan sesungguhnya dalam rangka mengaktualisasikan model.

Tahap 7
>> Evaluasi hasil dan mengakhiri konseling.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Teknik dan Proses Konseling
Ditulis oleh Admin
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://chalouiss.blogspot.com/2011/12/teknik-dan-proses-konseling.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Template by Cara Membuat Email | Copyright of ChaLouiss|Blog.