Bukit Langkisau Tempat Wisata Olahraga Paralayang

Posted by Admin 0 komentar



     Bukit Langkisau adalah sebuah bukit dengan ketinggian 1000mdpl, terletak di antara Nagari Salido dan Kota Painan, Padang, Sumatera Barat. Nama Langkisau sendiri diambil dari nama angin yaitu Langkisau. Menurut orang darek (sebutan Minang bagi mereka yang tinggal di dataran tinggi) adalah angin kencang yang membunuh. Sedangkan bagi orang pesisir, Langkisau berarti angin yang sepoi-sepoi.

     Keindahan alam yang bisa Anda lihat dari sini tidak akan mengecewakan. Pemandangan alam yang cantik, ditambah dengan angin yang sepoi-sepoi. Serunya lagi, Anda pun bisa menikmati pemandangan Samudera Hindia secara langsung dari sini. Apabila senja cerah kita akan ditawarkan sunset jingga yang menyejukkan  sangat indah dan mempesona sekali.

     Saat arah pandangan kita putar ke Utaranya, maka kita dapat melihat lekuk-lekuk geogafis Nagari Salido, Pantai Salido tempat landing atlit paralayang, sungai yang berliku dan juga pemukiman penduduk yang tertata. Kita bisa sedikit turun berjalan ke bawah menolehkan pandang ke Selatan kita akan melihat pemandangan Kota Painan dengan tata kota yang menarik, juga lanskap Teluk Painan yang tenang. Di kejauhan nampak pula Pelabuhan Panasahan Painan.

      Kawasan perbukitan Langkisau ini juga dijadikan sebagai arena paralayang yang diminati oleh paraglider Nusantara dan dunia. Telah banyak terjadi even olah raga paralayang di bukit Langkisau sendiri. Seperti Festival Langkisau yang rutin di adakan setiap tahun.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Bukit Langkisau Tempat Wisata Olahraga Paralayang
Ditulis oleh Admin
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://chalouiss.blogspot.com/2012/09/bukit-langkisau-tempat-wisata-olahraga.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Template by Cara Membuat Email | Copyright of ChaLouiss|Blog.