Tetap Sehat Selama Berpuasa

Posted by Admin 0 komentar
    Pemilihan menu makanan yang tepat pada saat berpuasa akan membuat kulit lebih sehat. Yang harus diperhatikan adalah :

1. Minum air minimal delapan gelas per hari
Saat berpuasa, tubuh banyak kehilangan cairan saat beraktivitas di siang hari yang berdampak buruk bagi kulit. Jadi usahakan meminum air mineral dalam asupan yang mencukupi pada saat sahur dan berbuka puasa. Selain membuat tubuh menjadi segar, kulit tetap kenyal dan tidak kering.

2. Brokoli, Wortel dan bayam
Jangan remehkan ketiga sayuran ini, karena pada sayur ini terdapat vitamin A yang bermanfaat untuk meregenerasi kulit. Brokoli panggang saat sahur, jus wortel sebagai minuman berbuka dan tambahkan sayur bayam bening dalam menu makanan.

3. Sayuran Kubis
Kandungan vitamin C yang tinggi pada sayuran kubis sangat baik untuk membuat kulit sehat dan cerah selama berpuasa.

4. Tomat
Buah ini bisa disajikan pada saat berbuka puasa, dimakan langsung, atau dioleh bersama sayuran lain.
Tomat kaya akan antioksidan yang membuat tubuh dan kulit anda terlindungi dari bahaya radikal bebas.

5. Pilih daging tanpa lemak
Jika ingin membuat menu masakan berbahan daging, pilih daging merah tanpa lemak sebagai pasokan zat besi untuk mencegah lingkar hitam pada mata.

6. Susu
Konsumsi susu hewani dan produk olahannya, karena susu hewani adalah sumber kalsium yang baik untuk kesehatan tubuh. Tapi jangan sampai kebablasan karna bisa membuat kulit dipenuhi radang dan bisul. Dua gelas susu hangat saat sahur dan berbuka sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan kalsum harian selama berpuasa.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tetap Sehat Selama Berpuasa
Ditulis oleh Admin
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://chalouiss.blogspot.com/2012/09/tetap-sehat-selama-berpuasa.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Template by Cara Membuat Email | Copyright of ChaLouiss|Blog.