Kelamaan Duduk Menyebabkan Mati Muda

Posted by Admin 0 komentar
     Mungkin sebagian orang terbiasa duduk di meja kantor berjam-jam lamanya, dan itupun dilakukan hampir setiap hari. Jika anda duduk selama 8 – 10 jam dalam posisi yang sama, maka waspadalah terhadap konsekuensi kesehatan yang serius. Seperti yang dilansir dari Boldsky, beberapa akibat yang ditimbulkan jika duduk berjam – jam adalah :

1. Sakit punggung
Orang yang duduk berlama – lama di meja kantor biasanya mengeluh adanya nyeri punggung bagian bawah atau sakit tulang belakang secara keseluruhan. Kondisi ini terjadi karena adanya kekakuan otot yang disebabkan duduk dalam waktu yang lama.

2. Gangguan fungsi metabolik
Beberapa penelitian baru – baru ini membuktikan bahwa, jika kita duduk selama berjam-jam, maka sistem metabolism dalam tubuh akan terganggu. Sistem metabolism yang terganggu menyebabkan penurunan kadar kolesterol baik dalam tubuh yang pada akhirnya akan menyebabkan masalah kesehatan secara keseluruhan.

3. Peningkatan resiko Diabetes
Penelitian menunjukkan perempuan yang duduk sampai 7 jam sehari beresiko lebih tinggi terkena diabetes tipe 2. Semakin banyak waktu yang dihabiskan untuk duduk dalam seminggu, maka cenderung menunjukkan tanda-tanda penyakit lebih awal.

4. Nyeri leher
Setelah duduk tegak berjam-jam, kita juga sering merasakan nyeri leher. Hal ini disebabkan oleh peradangan pada sendi tulang belakang.

5. Mati muda
Penelitian telah membuktikan semakin lama duduk, maka semakin pendek pula usia seseorang. Hal ini terjadi Karena tubuh masuk ke fase “shutdown” lengkap. Lemak darah berkembang dan kolesterol tinggi jika duduk berlama – lama. Keadaan ini dapat meningkatkan resiko penyakit kardiovaskular, sehingga ada kemungkinan peningkatan serangan jantung dan penyakit fatal lainnya. Sebaiknya imbangi dengan olahraga teratur untuk mengurangi berbagai resiko kesehatan.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kelamaan Duduk Menyebabkan Mati Muda
Ditulis oleh Admin
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://chalouiss.blogspot.com/2012/09/kelamaan-duduk-menyebabkan-mati-muda.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Template by Cara Membuat Email | Copyright of ChaLouiss|Blog.