Definisi Perusahaan dan Faktor Produksi

Posted by Admin 0 komentar
Definisi Perusahaan :
     Suatu unit kegiatan produksi yang mengolah sumber - sumber ekonomi untuk menyediakan barang dan jasa bagi masyarakat dengan tujuan untuk memperoleh keuntungan dan agar dapat memuaskan kebutuhan masyarakat.

Faktor - Faktor Produksi / Sumber - Sumber Ekonomi :
1. Man ( Manusia ) :
Manusia tidak hanya berperan sebagai tenaga kerja namun ujga berperan sebagai konsumen dari produk  perusahaan.

2. Money ( Uang ) :
Sejumlah uang atau barang yang dibeli dengan uang tersebut untuk membeli produk lain yang kelancaran proses produksi. seperti pembelian mesin, peralatan pabrik, alat transportasi dll.

3. Materials ( Materi ) :
Material merupakan pendukung utama dalam proses produksi, seperti bahan baku, bahan pembantu, tahan / bangunan tempat proses produksi serta bahan lainnya yang di perlukan untuk kelancaran proses produksi.

4. Methods ( Metode ) :
Metode merupakan suatu pelaksanaan kerja produktif. seperti pengambilan keputusan, pemberian ide / inisiatifyang keseluruhannya bertujuan agar pengelolaan sumber - sumber ekonomi dapat berjalan dengan lancar.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Definisi Perusahaan dan Faktor Produksi
Ditulis oleh Admin
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://chalouiss.blogspot.com/2012/09/definisi-perusahaan-dan-faktor-produksi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Template by Cara Membuat Email | Copyright of ChaLouiss|Blog.