Lidah Buaya Penangkal Jerawat

Posted by Admin 0 komentar

     Setelah sekian lama diyakini dapat menyuburkan rambut, kini lidah buaya juga diketahui efektif menyembuhkan jerawat. Zat anti bakteri, anti peradangan dan kemampuannya mengeringkan luka dengan cepat menjawab masalah penyembuhan jerawat yang efektif,
mudah dan tanpa efek samping.

     Ada berbagai sebab munculnya jerawat, diantaranya adalah kurangnya kebersihan kulit, bakteri, faktor hormonal, alergi makanan, alergi kosmetik, dan lain sebagainya. Oleh karena itu penanganannya pun tidak mudah. Obat dan treatment tertentu sering kali malah membuat jerawat tidak kunjung sembuh dan semakin bertambah parah. Dengan kondisi kulit yang demikian, bahan - bahan alami menjadi pilihan yang terbaik.

     Lidah buaya diketahui dapat mengatasi radang pada kulit, baik karna luka bakar maupun luka memar. Jerawat yang memerah, bengkak dan sakit adalah tanda bahwa jerawat tersebut telah meradang. Gel lidah buaya mampu meredakan peradangan ini. Zat saponin dan senyawa antrakuinon yang merupakan zat anti bakteri pada lidah buaya menangkat keadaan tersebut. Mengoleskan daging lidah buaya pada jerawat berarti melindunginya dari serangan bakteri sehingga proses penyembuhan bisa lebih cepat dan tidak menyebar.

     Selain kemampuan melindungi dan mengobati, lidah buaya juga punya fungsi merawat dan meregenerasi sel - sel kulit. Kemampuan inilah yang membuat lidah buaya mampu menyembuhkan jerawat tanpa meninggalkan bekas pada wajah.

     Caranya mudah saja, potong lidah buaya sepanjang yang diinginkan, kemudian belah dua dan gosokkan bagian daging gelnya ke kulit wajah. Biarkan mengering selama beberapa menit. Selanjutnya bilas hingga bersih.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Lidah Buaya Penangkal Jerawat
Ditulis oleh Admin
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://chalouiss.blogspot.com/2012/09/lidah-buaya-penangkal-jerawat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Template by Cara Membuat Email | Copyright of ChaLouiss|Blog.