Manfaat Kopi Untuk Kesehatan

Posted by Admin 0 komentar
     Dari informasi yang pernah saya baca di situs internet dan media cetak, kopi memiliki manfaat yang baik bagi tubuh asal tidak dikonsumsi secara berlebihan. Cukup 1-2 gelas sehari, kita sudah bisa mendapatkan manfaatnya. Beberapa manfaatnya adalah :

1. Kopi dapat mencegah timbulnya penyakit jantung atau stroke
Kandungan yang terdapat dalam kopi dapat menghindarkan kita dari penyakit serangan jantung hingga stroke, hal ini diperkuat dengan adanya hasil penelitian dari 83.000 wanita dalam usia 24 tahun yang memiliki resiko 18% lebih rendah dibanding yang tidak mengkonsumsi kopi. Dalam penelitian tersebut mereka meminum 2-3 cangkir kopi dalam satu hari.

2. Kopi mencegah Penyakit Kanker dan Diabetes
Dari hasil riset yang dilakukan oleh peneliti di seluruh dunia didapatkan hasil bahwa penyakit kanker hati, kanker payudara, dan kanker usus besar dapat dicegah dengan cara mengkonsumsi kopi.
Kopi juga dapat mengurangi kadar gula darah pada pasien diabetes karna kandungan yang terdapat dalam kopi dapat meningkatkan laju metabolisme tubuh. Selain itu, kopi juga dapat mengurangi resiko penyakit serius seperti batu empedu, penyakit parkinson, penyakit jantung, sirosis hati dan sebagainya.

3. Kopi dapat mencegah resiko kanker mulut dan melindungi gigi
Senyawa yang terdapat dalam kopi dapat mencegah terjadinya resiko kanker mulut, membatasi pertumbuhan sel kanker. Kopi juga memiliki sifat anti bakteri dan anti perekat yang sangat baik dan memungkinkan untuk menyembuhkan berbagai masalah berkaitan dengan kesehatan mulut, termasuk gigi berlubang, pembentukan plak dan infeksi gusi.

4. Kopi sebagai pembangkit stamina dan energi ekstra
Mekanisme kerja zat kafein dalam tubuh bersaing dengan fungsi adesonin dalam tubuh kita. Adesonin sendiri merupakan senyawa yang terdapat dalam sel otak, berfungsi membuat orang cepat tertidur. Kandungan kafein dapat memperlambat gerak sel - sel tubuh sehingga tubuh tidak mudah lelah dan mengantuk, sehingga muncul perasaan segar, mata terbuka lebar, detak jantung lebih kencang dan naiknya tekanan darah.

5 Kopi dapat mengurangi rasa sakit kepala
Menurut Seimur Damond,M.D dari Chicago`s Diamond Hadche Clinic, bahwa kandungan kafein pada kopi dapat mengurangi derita salit kepala. Penderita sakit kepala atau mugran ringan terbukti dapat disembuhkan dengan meminum secangkir kopi pekat. Kopi juga mengatasi perubahan suasana hati dan depresi. Minum kopi secara teratur sesuai dengan porsinya dapat memaksimalkan kerja otak lebih baik. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam kopi dapat menangkal kerusakan pada sel otak dan membantu jaringan saraf untuk bekerja lebih baik. Zat kafein dalam kopi berfungsi sangat baik sebagai stimulan dalam tubuh kita. Hal ini dapat merangsang indra kita dan meningkatan laju metabolisme. Sehingga meningkatkan kemampuan dalam berkonsentrasi, mengatasi perubahan suasana hati dan depresi.

6. Ukuran sehat dari kopi
Mengkonsumsi kopi secara benar akan memberikan manfaat lebih bagi kesehatan kita.  Jangan sampai anda meminum kopi secara berlebihan karna akan menimbulkan efek samping yang berbahaya terhadap tubuh kita. Kesimpulannya cukup konsumsi 2 cangkir kopi dalam sehari untuk mendapatkan manfaat sehat yang maksimal.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Manfaat Kopi Untuk Kesehatan
Ditulis oleh Admin
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://chalouiss.blogspot.com/2012/09/manfaat-kopi-untuk-kesehatan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Template by Cara Membuat Email | Copyright of ChaLouiss|Blog.